Selasa, 02 Februari 2010

Melihat Manusia, Melihat hasil karya Allah! (Hasil renungan Kasih terhadap Citra Diri manusia)

Ketika aku meraba tubuhku,
aku mendapati suatu karya yang indah...
Karya yang indah...Karya yang mulia...

Ketika aku melihat sekelilingku...
Kerap kali aku dapat merasakan
Orang melihat yang lain dengan tatapan menerawang...
Seakan mereka dapat menembus masuk dan menilai hati seseorang...
Padahal yang mereka nilai hanyalah bentuk fisik dari kita, manusia...
Mereka tak akan pernah bisa benar2 menilai hati seseorang dari fisiknya saja...

Ketika aku bercermin
aku melihat sesosok wanita buruk rupa di situ...
Tetapi tak lama sesuatu berbisik...
"Engkau adalah ciptaanKu yang mulia, dan Aku dapat berkata bahwa sesungguhnya kau sungguh sangat cantik..."

Ketika aku melihat pada seorang gadis
yang sedang menangis tersedu-sedu...
aku bertanya "Apa yang kau tangisi?"
Dan dia menjawab,
"Aku telah kehilangan kegadisanku,sesuatu yang harusnya kujaga, tetapi aku melepaskannya demi lelaki yang tak layak mendapatkannya..."
Sambil terus tersedu-sedu dia membenturkan kepalanya ke tembok...
Aku mengambil langkah menjauhinya...sambil dalam hatiku berpikir, habislah dia...apa dia masi cantik dimataMu ya Allah?
Tak lama...suara itu terdengar lagi...dan suara itu berkata..
"Ya,,,apapun bentuknya...bagaimanapun keadaannya...semua manusia...adalah ciptaanKu yang berharga...tak bisa tergantikan dengan apapun...kegadisan adalah suatu bentuk tanggung jawab...kehilangan itu membuat dia harus dihukum...Aku menghukumnya dengan rasa bersalah yang akan terus menghantui dia seumur hidup...tapi biar bagaimanapun...Aku tetap menyayanginya...dia berharga dan dia masi cantik seperti sedia kala...."

Aku tak mengerti...
Aku sungguh sangat tak mengerti...
Seorang KASIH ELIAi tak dapat menerima ini semua...
bagaimana manusia yang hina ini dapat dikatakan cantik??
Bagaimana manusia yang rendah ini dapat dkatakan cantik???

Lalu suara yang indah itu datang lagi dan memberiku inspirasi untuk menulis ini semua...
Ia berkata :

Aku berharap semua manusia dapat menyadari bahwa Aku mengasihi mereka...
Aku menciptakan mereka, menenun mereka dikandungan ibunya, dan berharap dapat melihat mereka bertumbuh besar menjadi pemuda pemudi yang luar biasa...

Namun ternyata 'HATI' yang kuberikan, dan 'AKAL BUDI' yang kuhadiahkan membuat mereka salah dalam menanggapi semua yang ada di sekitar mereka...

Mereka kerap berkata, "dia cantik aku jelek, aku jelek dia cantik..."
Juga ada yang berkata "dia hina, aku suci, ..."

Aku berkata kepada kalian semua,
Semua ciptaanKu adalah INDAH adanya...
Tahukah kalian bahwa Aku menciptakan kalian dengan segala kekurangan dan kelebihan,,,dengan semua keunikan yang kalian butuhkan...
Aku berharap kalian dapat berjalan ke taman, ke mall dengan perasaan,
"Aku cantik...aku tampan...dan aku berharga di mata Allah..."
Aku juga berharap kalian dapat berjalan di keramaian sambil terus berpikir,
"orang itu cantik...orang itu tampan..."

Karena biar bagaimanapun, semua manusia adalah ciptaanKu...

2 komentar:

  1. Mampirr, slm knal yaaa... please follow me, I'll follow u + tar aq taro link u di Friends' Links q ... tq

    BalasHapus
  2. Aq ud follow jga, + aq ud psg link u di Friends' Links aq... tar tukeran jga yaaa, tq...

    BalasHapus