Rabu, 17 November 2010

Tertarik Menjadikan Uang sebagai Hamba? :))

Gue nulis ini dengan terseok-seok sambil merutuk,
"Sumpah! Gue butuh duit!"

Duit...Duit...Duit...Duit...
Ada alasan tersendiri mengapa aku harus mengulang kata "duit" sampai EMPAT kali. Padahal orang biasanya hanya akan mengulang 2-3 kali dalam monolog kehidupan mereka. Mengapa aku mengulanginya hingga 4 kali?
Aku memang tidak butuh duit. Tapi, aku SANGAT butuh duit SEKALI!
Lihatkan? Aku bahkan tak peduli saat kalimatku berubah menjadi kalimat yang tidak efisien, karena menggunakan 'sangat' dan 'sekali' dengan makna yang sama dalam konteksnya DUA KALI! :))

Ya. Aku butuh duit. Sangat 'urgent' malah.
Untuk apa?
Ohh tolonglah demi langit dan bumi, aku berusaha meyakinkan kalian kalau baju dan sepatuku ada karea uang. Lembah peranakan yang semakin besar tiap harinya ini (baca: perut, gemuk, RED) juga karena uang. Kacamata yang sedang kukenakan, sepatu, pena, buku, semua ada karena uang. Masih bertanya lagi? Siap-siap makan uang!! Ehh! :))

Well, apa sih sebenarnya yang membuat uang menjadi penting? Nilainya? Ya. Kegunaannya? Ya. Lalu, fakta bahwa seluruh dunia menggunakannya sebagai alat transaksi terbesar dan,pastinya,terutama.
Ahhh uaaang~! Datanglah padaku! Datanglah padaku!

Sebenarnya saya ingin berkata satu hal saja. Entahlah, mungkin kalian sudah pernah mendengar ini sebelumnya. Yaitu:
"Uang adalah TUAN yang JAHAT dan HAMBA yang BAIK!!"

Maksudnya adalah apabila kita tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, akan berbuntut kepada pemborosan dan lama-lama jadi pengurasan. Apabila diteruskan kantong kita akan mengalami komplikasi yang menimbulkan perhutangan. Saking kita butuhnya, yaaa sudah. Akhirnya kita diperhamba oleh uang. Ngutang sana-sini. Keteteran.

TAPI,
Ketika kita bisa mengatur uang dengan baik, mengontrol pengeluaran dan pemasukan, kita bisa puas karena bila diandaikan maka jadilah seperti Uang yang mengejar-ngejar kita. Enak kan dikejar sama uang?? :))

So BE-IT! And DO-IT!
=)

2 komentar:

  1. wah...kreativ yaa..???

    kunjung balik yaaa..???

    http://rafiq-database.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. inget tu lagunya bilur dari sarasvati : "semua fana." mau itu cinta sekalipun, jadi buat apa kita bertekuk lutut dihadapan uang, kalau memang "semua fana"

    BalasHapus